Friday, October 20, 2006

Keinginan yang tertunda (2)

Agung dan Daeng lagi jatuh cinta. Akhir-akhir ini, major topic yang ada di kehidupan mereka adalah nggak jauh dari bayi di ruang Alamanda. Agung memanggil si mungil ini dengan nama kucil.. he he.. ga jelas deh kenapa dia prefer dengan nama itu. Mungkin karena bayi ini begitu menggemaskan dan ngangenin.

Sekarang setiap ada waktu luang, Agung ama Daeng selaluuuu, dan selaluuuu aja nemenin kucil di ruang Alamanda. Terutama sih kalo malem, Agung pulang kerja, dan sebagai new born baby, emang kucil ini hobinya begadang. Kalo Daeng sih jangan ditanya, tiap tiap ada kesempatan pasti dia udah nyelip aja ke ruang Alamanda.

Lalu kemudian 'virus' itu menular ke gue juga. I then became so attach to this baby. Sampe-sampe, udah beberapa hari ini gue ijin ke Abby untuk pulang ke Bogor, dengan alasan gue sepi sendirian di Jakarta, padahal frankly speaking, gue cuma kangen aja ama kucil. Maka, gue pun sering turut serta sebagai penggembira dalam rombongan bermain bersama kucil.

Menurut perawat di ruang Alamanda, kucil ni bayi yang baeeekk. Ga pernah rewel. Bahkan waktu 2 hari ini dia lagi kembung, dia ga pernah nangis.

Yang paling bikin gue terharu, ngeliat gimana sayangnya Agung dan Daeng sama bayi ini. Layaknya orang tua baru, mereka belanja barang-barang kebutuhan bayi, dari popok sampe talk. Kalo kucil lagi ga enak badan, Agung dan Daeng pun ikut gundah bukan main. Bahkan, beberapa waktu terakhir ini, gue baru menyadari betapa sensitifnya Agung kalo udah menyangkut soal kucil.

    Waktu kucil mencret, Agung nangis
    Kucil terpaksa diinfus, Agung sesenggukan
    Tiap ninggalin kucil karena harus pulang ke rumah, mata Agung selalu merah
    Agung selalu menangis tiap kali mengingat kucil di rumah sakit sendirian.. gue takut dia kesepian Ndah, gitu selalu kata Agung atau dia pasti udah mencari figur orang yang dekat dengan dia, atau seharusnya dia punya orang tua ya Ndah, punya keluarga.. kalo udah gitu pasti mata Agung berkaca-kaca..
    Agung selalu berdoa buat kucil dalam setiap sholatnya
Pokoknya Agung become 'the whole other person' kalo udah menyangkut hajat hidup kucil ini. From time to time, gue bisa merasakan penderitaan batin Agung.

Sampe suatu pagi, gue dapet sms dari Agung, dia minta pendapat gue soal keinginannya mengasuh kucil. Subhanallah, terharuuuuu, banget gue denger hal itu. Dan ga ada alasan bagi gue untuk tidak mendukung niatnya itu. Dimata gue, Agung dan Daeng sudah sangat siap menjadi orang tua, hanya kesempatannya aja yang belum ada. They are wonderful parents, without a child.

Saat ini, permohonan itu sudah diajukan.

Semoga, keinginan ini bisa dikabulkan.


Semoga, kucil bisa segera mendapat keluarga baru, bersama dengan orang-orang yang begitu ingin mendekap dan menyayanginya.


Semoga..