Sunday, October 08, 2006

Cake Durian

Kalo gue tu doyaaannn banget sama yang namanya bakso, just can't have too many of 'em.. Abby tu doyan banget ama durian (gue sering nyebut duren, lebih gampang dan ga belibet. Kalo lagi musim duren, semua meal time pasti sebisa mungkin dibikin ga jauh dari theme duren. Salah satu yang selaluuuu dia minta adalah Cake Duren.

Ini resep cake durian yang biasa gue bikin. Model sponge cake, dan bikinnya ga susah. Kalo suka, daging duriannya bisa ditambah. Gue pake 75 gr aja udah cukup 'menduren' gitu rasanya. Ini cake high cholesterol banget kalo menurut gue, makanya kalo Abby makan cake ini harus 'dipelototin' bener-bener, biar ga kebanyakan.. he he..
    Oiya, kalo kemanisan, gulanya dikurangin aja, karena duren montong itu kan udah manis legit rasanya. Karena komposisi kuning telurnya mayan banyak, ni cake jadi lembuuuut deh.

      Bahan

      10 kuning telur
      2 putih telur
      100 gram tepung terigu protein sedang
      100 gram gula pasir
      75 gram margarin, lelehkan
      75 gram daging durian montong, haluskan
      1/4 sendok teh baking powder

      Cara membuat
      • Campur daging durian halus dan mentega leleh, sisihkan.
      • Kocok telur, gula pasir, SP hingga kental, masukkan tepung terigu sambil diayak dan diaduk rata.
      • Tuang campuran margarin leleh dan daging durian, aduk perlahan sampai rata.
      • Masukkan ke dalam loyang yang telah dioles margarin dan ditaburi tepung terigu.
      • Oven hingga matang.