Friday, October 13, 2006

Peuyeum dibikin Cake

Wuiiihhh.. bener-bener deh, bulan puasa kali ini rasanya emang panaaasss banget. Gerahnya cuaca di Jakarta yang udah ga ujan sejak beberapa bulan lalu, bikin gue kangen banget ama kota Bogor. Masih inget deh, waktu masa kecil dulu, stiap sore tu pasti ujan, dan acara tetap gue setiap sore adalah, hang out bertiga sama Alm. Ibu dan Agung, sambil minum susu coklat dan cake buatan Ibu.
      Daaaan, salah satu cake favorit buat nyaneut sore-sore itu adalah cake tape. Pertama, karena cake buatan Ibu emang uennaaakk banget, kedua Ibu tu demeeenn banget beli tape singkong ini dari emang-emang langganannya, pas kalo pulang ngajar, ketiga tape tu murah jadi biar sering bikin cake untuk ngempanin anak-anaknya yang gembul-gembul juga Ibu ga bokek.. he he..
          Naaaahhh.. kebeneran kalo bulan puasa gini, yang jual tape tu lumayan gampang ditemuin. Ya udah, buat ngobatin kangen, gue beli tape kemarin, murah.. sekilo 3 rebu perak, terus gue bikin deh cake ini.. Cara buatnya gampang dan cepat.. ya iyalah, mana bisa gue bikin kue yang cara pembuatannya rumit dan lama.. he he.. Resepnya bisa dilihat disini. Resep ini gue dapet dari Alm. Mbak Inong Haris dari Dapur Bunda. Originally, resep ini pake keju, tapi karena Abby sekarang-sekarang ini lagi harus menghindari keju, maka gue buatlah cake ini tanpa pake keju. Sama aja kok enaknya.. hmmm.. jadi lapeerrrrr